Panitia Marah Acara Diliput Wartawan

Panitia Marah Acara Diliput Wartawan

KUNINGAN- Ketua Panitia acara sosialisasi Bisma D Heriyadi saat dikonfirmasi langsung di lokasi mengatakan, acara tersebut dilaksanakan hanya satu hari dan diikuti oleh para kepala sekolah dari beberapa daerah. \"Kegiatannya cuma hari ini saja. Peserta yang hadir adalah para kepala sekolah dari berbagai daerah. Dari Cirebon, Sumedang, Subang, Majalengka. Mereka datang karena ada permintaan untuk mengajukan bantuan ke kementrian pendidikan,\" ujar Bisma.

Sedangkan Ahmad Baqif yang mengaku dirinya dari Biro Keuangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan saat ditemui enggan memberikan penjelasan. \"Maaf ya ini acara internal. Tidak boleh dipublikasi,\" ujarnya singkat.

Sementara itu H Taufik, S. Pd., M.M selaku Pejabat Pembuat Kebijakan (PPK) Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Pendidikan Kebudayaan RI saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler menjelaskan, bahwa Biro Keuangan tidak menyelenggarakan acara Sosialisasi pada bulan Desember ini. Dan, nama Ahmad Baqif bukan merupakan Staf Biro Keuangan.

\"MoU yang saya lihat, pasti MoU itu palsu. Karena saya tidak mengeluarkan MoU seperti itu,\" kata Taufik.

Dari fakta fakta yang dikumpulkan, akhirnya jajaran Polres Kuningan dengan sigap memanggil panitia dan perwakilan peserta untuk dimintai keterangan. Termasuk oknum Biro Keuangan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.

Setelah terbukti acara tersebut bodong, akhirnya pada pukul 17.25 WIB ketua panitia dan oknum biro keuangan tersebut dibawa ke Polres Kuningan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (fik)

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: